Home » » Tips dan Trik SBMPTN 100% lolos buat anak SMK dan yg lainnya

Tips dan Trik SBMPTN 100% lolos buat anak SMK dan yg lainnya



INGIN LULUS SBMPTN KAN?








  Kalian mau lulus SBMPTN kan?
Pasti kalian pikir lulus sbmptn itu sulit? iya kan. 
Tpi klo menurut saya itu tergantung pada kalian sendiri.


SMBPTN itu sebenarnya emang diperuntukkan bagi anak SMA, tpi anak SMK juga bisa kok. Tpi anak SMK membutuhkan belajar yg lebih ekstra.

 Coba ikuti langkah langkah saya dibawah ini buat anak SMA maupun SMK
  1. Cari referensi soal soal SBMPTN dan cara menyelesaikannya di google  .
  2. Belajarlah soal soal tersebut minimal 2 bulan sebelum Ujian SBMPTN dimulai. 
  3. Pemilihan Universitas. Kan ada 3 pilihan, pilihan pertama dan kedua pilihlah universitas yg kalian ingin masuki dan yg ketiga pilihlah universitas yg gradenya dibawah 20.
  4. Bagi kalian yg masih mampu membiayai kuliah dengan sbmptn, jangan pakai bidikmisi. Soalnya bidikmisi ini benar benar diperuntukkan bagi yg benar benar pintar. Klo saya sarankan kalian pilih yg non-bidikmisi, karena bagi anak yg tidak terlalu memahami soal soal sbmptn masih memiliki kesempatan untuk lulus sbmptn.
 Tips untuk mengerjakan soal SBMPTN SAINTEK, soalnya kan dibagi jadi 2 yaitu TKD dan SAINTEK

  1. Untuk soal TKD, kalian harus bisa menjawab lebih dari 50 nomer dan harus benar semua soal y kalian jawab itu.
  2. Untuk soal Saintek, kalian harus mengerjakan lebih dari 30 soal. Emang klo soal soal disaintek ini emang sulit sulit dan susah untuk dipahami. Tpi saya sarankan kalian untuk menjawab semua soal saintek yg mata pelajarannya Biologi, karena pelajaran biologi ini masih bisa di logika walopun kita tidak tahu jawabnnya. kemudian klo kalian tidak bisa jawab soal matematika dan fisikanya di saintek itu, kalian coba jawab aja dengan keberuntungan sampai soal kalian klo ditambah dengan soal biologi lebih dari 30. 
  3. Ingat ya, pokoknya klo mengerjakan soal saintek klo sudah menjawab lebih dari 30 jangan jawab soalnya lagi. soalnya saya takut nanti kalian malah jawab soal saintek semuanya. dan kalian jawabnya ngawur semuanya.


Oke. sekian dari saya, Semoga terbantu. heheheh.
yg mau tanya tanya bisa lewat email saya
email : genthosejati@gmail.com

0 komentar:

ANIME

About